Minggu, 22 Juli 2012

10 kutipan Stephen Covey

Berikut ini 10 kutipan Stephen Covey yang dapat mengubah hidup Anda, seperti detikcom kutip dari berbagai sumber, Senin (16/7/2012):

1. Prioritas

Kuncinya adalah tidak memprioritaskan apa yang ada di jadwal Anda, tapi untuk menjadwalkan prioritas Anda.

2. Hal Utama

Hal utama adalah menjaga hal utama.

3. Hidup

Hiduplah dari imajinasi Anda, bukan sejarah Anda.

4. Kepercayaan

Kepercayaan adalah perekat kehidupan. Ini adalah hal paling penting dalam komunikasi efektif. Inilah prinsip dasar yang menjaga semua hubungan.

5. Waktu

Sebagian besar dari kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk sesuatu yang mendesak dan tidak cukup waktu untuk sesuatu yang penting.

6. Saya

Saya bukan produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya.

7. Katakan Tidak

Anda harus memutuskan apa yang jadi prioritas tertinggi dan harus memiliki keberanian -- dengan senang, tersenyum, dan tidak kompromi -- dalam mengatakan 'tidak' kepada hal-hal lain. Cara untuk melakukannya adalah memiliki lebih besar 'ya' (semangat positif) dalam diri Anda. Musuh dari 'yang terbaik' seringkali adalah 'yang baik'.

8. Pegawai

Selalu perlakukan pegawai Anda persis seperti yang Anda ingin mereka lakukan pada pelanggan terbaik Anda.

9. Keberhasilan

Kriteria yang baik untuk mengukur keberhasilan dalam kehidupan adalah jumlah orang yang telah Anda buat bahagia.

10. Keluarga

Pada akhirnya, hidup mengajarkan kita apa yang paling penting, dan itu adalah keluarga.

1 komentar: